Kamis, 27 September 2007

Ulasan Fundamental

Meskipun data order pesanan barang tahan lama AS mengalami penurunan tajam yang menandakan perekonomian AS mengalami kemandekan, tak berarti dollar mengalami koreksi dari mata uang utama dunia pada kali ini.
Penguatan dollar ini merupakan antisipasi lebih lanjut dari seberapa banyakkah lagi the Federal Reserve pada FOMC meeting akhir bulan depan melonggarkan kebijakan moneter AS demi menghindari ancaman resesi yang akan dihadapi AS.
Penguatan sektor saham AS dan yield yankee bond, cukup membantu penguatan dollar tersebut karena rencana Bear Sterns yang akan menjual sebagian sahamnya kepada masyarakat umum disambut gembira investor.
Bantahan pemerintah Arab Saudi yang akan menaikkan penetapan atau peg dari riyal terhadap dollar juga membantu reboundnya dollar.
Laju pertumbuhan ekonomi yang stabil dari Inggris kurang begitu membantu sterling, begitupun surplus neraca perdagangan Jepang masih membuat yen terpuruk.
Fokus event & kalender ekonomi yang dapat mempengaruhi pasar keuangan di Kamis seperti Houseprice UK, unemployment rate Jerman, PMI EU, CBI trade report UK, GDP AS, core PCE AS, initial jobless claims AS, new home sales AS, Bernanke speaks.

Tidak ada komentar: